Jumat, 08 Februari 2019

Penjual Domain Scam

Apakah Anda pikir membeli sesuatu yang sederhana seperti nama domain berarti bahwa industri bebas dari penipuan? Jika Anda berpikir lagi, karena setiap hari ratusan orang mendapatkan diperah dari uang mereka dengan berpikir bahwa mereka akan mendapatkan nama domain yang sempurna. Memang, nama perusahaan domain penipuan belum menerima banyak pers sebagai perusahaan 'kerja-di-rumah' atau bisnis lain seperti itu, tetapi mereka masih sama menyimpang. Dua cara utama perusahaan nama domain untuk menipu pelanggannya adalah menjual nama domain dengan harga sangat tinggi dan / atau tidak mengirimkan nama domain seperti yang dijanjikan.

Harga khas nama domain berkisar dari 0 dolar hingga sekitar $ 35. Namun, jika sebuah perusahaan nama domain licik mereka bisa mengenakan harga yang jauh lebih tinggi. Biaya ini dapat berkisar dari $ 300 hingga lebih dari $ 2.000. Dan, tidak seperti perusahaan web hosting yang sah yang mungkin membebankan biaya seperti itu, perusahaan nama domain dari tempat teduh tidak menawarkan layanan lain seperti web hosting atau bantuan pemasaran. Penjualan tunggal mereka adalah dari nama domain.

Cara kedua penipuan nama domain perusahaan menipu orang adalah dengan tidak memberikan nama domain sama sekali. Ini sering terjadi dengan apa yang disebut nama domain 'gratis', tetapi juga dapat terjadi dengan yang dibayar berapa pun harganya. Waktu penyelesaian normal untuk penerusan nama domain berkisar 1 hingga 7 hari. Jika jangka waktu ini telah berlalu dan pelanggan belum menerima nama domain, mereka mungkin tidak akan menerimanya.

Apa yang dilakukan seseorang jika mereka tahu mereka telah ditipu? Nah, jika mereka jatuh pada penipuan pertama di mana mereka membayar ratusan untuk nama domain, mereka mungkin tidak dapat berbuat banyak, jika perusahaan memang memberikan nama domain. Paling-paling mereka bisa mencoba untuk mendapatkan pengembalian uang, tetapi ini adalah kesempatan besar karena perusahaan yang teduh mungkin tidak akan mengizinkan hal-hal seperti itu.

Di sisi lain, jika nama domain belum dikirim sama sekali, seseorang pertama-tama dapat mengajukan keluhan dengan Pusat Kejahatan Internet, (juga dikenal sebagai IC3). Organisasi ini memiliki kemitraan dengan FBI dan Pusat Kejahatan Kerah Putih Nasional. Jadi, jika mereka berpikir perusahaan nama domain telah bertindak secara curang, mereka dapat menggunakan entitas ini untuk membantu melakukan investigasi kriminal terhadap mereka.

Selanjutnya, pihak yang disimpang perlu mempertimbangkan mengajukan keluhan dengan Better Business Bureau. Meskipun organisasi ini tidak memiliki ikatan hukum / pemerintahan sebanyak Pusat Kejahatan Internet, ia masih memiliki banyak kekuatan. Ini karena banyak orang beralih ke BBB sebelum mereka memutuskan untuk melakukan bisnis dengan perusahaan. Dengan mengajukan keluhan kepada mereka, seseorang yang telah scammed dapat melindungi orang lain dari mengalami kesulitan yang sama.

Akhirnya, ada opsi untuk melaporkan penipuan ke perusahaan kartu kredit atau pemroses pembayaran. Jika perusahaan kartu kredit menentukan penipuan telah terjadi, webmaster setidaknya akan mendapatkan uang mereka kembali. Jika pemroses pembayaran seperti Paypal berpikir telah terjadi penipuan, mereka akan melanjutkan pembekuan akun perusahaan nama domain. Ketika ini terjadi, mereka tidak dapat melakukan bisnis lebih lanjut sampai mereka menyelesaikan perbedaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar